Obama Obambang

November 12, 2010 at 8:32 am Leave a comment

Kedatangan Barack Obama ke Jakarta  tanggal 10-11 November adalah topik paling hangat yang diperbincangkan rakyat Indonesia selama dua hari. Pesona Obama begitu menyihir. Semua ingin mellihat langung tindak tanduk Obama selama di Jakarta. Mulai dari Obama menyentuhkan kakinya di Bandara Halim Perdana Kusuma sampai pesawat Air Force One lepas landas menuju Seoul bisa kita pantau lewat layar kaca. Kalau dapat izin, gambar Obama tidur di Shangrila pasti juga akan ditayangkan live oleh tv.  Berita Obama telah menutup berita bencana Merapi  dan  tertangkapnya Gayus oleh kamera wartawan ada di luar sel tengah menonton pertandingan tenis di Nusa Dua Bali.

Kedatangan Obama selama dua hari adalah juga pertunjukan sistem pengamanan super ketat. Sepanjang jalan dimana Obama melintas dipenuh dengan tentara dan polisi. Mereka mengamankan situasi. Mereka juga meresahkan situasi. Dua hari ini jalanan Sudirman Thamrin dan sekitarnya macet bukan main. Tidak pakai Obama datang saja, jalanan sudah macet, apalagi ditambah tamu agung Barack dan Michelle Obama. Terbayang dong bagaimana kisruhnya lalulintas selama dua hari ini. Banyak yang menyayangkan kunjungan Obama yang begitu singkat tidak lebih dari 24 jam. Bagi pengguna jalan seperti saya, lebih dari 24 jam Obama di Jakarta akan menjadi tambahan waktu meratapi nasib macet dijalan raya.

Rakyat Indonesia banyak sekali yang cinta Obama. Tepuk tangan membahana begitu Obama menirukan suara abang bakso dan sate saat menawarkan dagangan,  “ baksooo” , “sateee”. Dia sedang mengenang masa kecilnya di Menteng Dalam yang akrab dengan pedagang kaki lima keliling.  Setelah pidato Obama di Universitas Indonesia, saya ikut cinta Obama. Dia dengan suara baritonnya yang telah menghipnotis dunia mengucapkan untaian kata “Bhinneka Tunggal Ika”, Unity in Diversity sebagai semboyan  luhur yang dimiliki Indonesia. Perasaan bangga menyeruak dalam diri bahwa nilai luhur bangsa Indonesia yang hampir dilupakan oleh sebagian besar rakyatnya dibanggakan oleh seorang Barack Obama.

Gempita kedatangan  Obama tidak hanya memberi inspirasi buat rakyat Indonesia. Kedatangannya juga meninggalkan humor humor segar. Humor yang menghibur kala harus kena macet di pagi hari.

“Setelah melihat antusias ribuan hadirin yang mendengarkan langsung pidato Obama  di Universitas Indonesia, konon Pak SBY saking kagumnya dengan Obama, ingin mengubah panggilan menjadi ‘Obambang‘”

Entry filed under: Politik. Tags: , , , , .

Basarang, Desa Bali Disisi Sungai Kapuas Tangsel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

November 2010
M T W T F S S
« Oct   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Blog Stats

  • 21,649 hits

%d bloggers like this: